Photobucket

Sabtu, 30 Agustus 2008

Wow..... Ada Pantai Khusus Anjing !


Ada-ada saja cara otoritas lokal di Ayia Napa, Siprus, untuk menarik wisatawan, terutama bagi yang terlalu sayang meninggalkan anjingnya ketika liburan.

Objek wisata yang populer di kalangan turis barat karena pesta semalam suntuknya itu mengenalkan pantai khusus anjing. Selama ini, Siprus menjadi satu-satunya wilayah di Eropa yang melarang membawa anjing ke pantai.



Peluncuran pantai yang memanjakan hewan kesayangan tersebut disambut gembira turis di Ayia Napa. Sang wali kota banjir pujian.

"Kami menerima banyak telepon dari pemilik anjing yang berterima kasih dan memberi selamat atas inisiatif kami," kata Wali Kota Ayia Napa Antonis Tsokkos.

Dalam pidato peluncuran pantai anjing, sang wali kota membumbui dengan cerita sejarah. Konon, bagian pantai khusus anjing yang diberi nama Louma tersebut memang dipakai sebagai tempat penggembala membawa ternak. Kata Louma dalam dialek Cypriot berarti mandi.

"Zaman dulu penggembala biasa membawa domba dan sapi mereka dan memandikannya di sana," ujarnya.

Selama ini, berjalan-jalan dengan anjing di pantai menjadi perdebatan di Siprus. Banyak area yang memberlakukan larangan tersebut. Turis yang berjalan-jalan dengan anjing mereka kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

Kemudian pemerintah lokal berusaha mencari lokasi yang cocok bagi anjing dan pemiliknya agar bisa menikmati pantai tanpa harus kena semprot turis lain.

Apalagi setelah Juni lalu, seorang pria berusia 50 tahun dihabisi nyawanya gara-gara ke pantai bersama anjingnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com