Photobucket

Minggu, 17 Agustus 2008

Anjing Pintar


Chela dan Sang Pelatih .

Organisasi Tinju Dunia (World Boxing Organization), tampaknya, perlu menambah satu kelas pertandingan baru, yakni `kelas anjing`. Sebab, sekarang ada Chela, anjing petinju dari Peru. Betina berusia tiga tahun itu diklaim oleh pelatihnya sebagai satu-satunya anjing di Peru -bahkan mungkin di dunia- yang bisa bertinju.


"Saat kali pertama, Chela tidak mau mengenakan sarung tinjunya. Tapi, sekarang dia justru sangat menyukainya. Dia suka sekali bertanding," kata Cesar Chacaliaza, pelatih Chela, yang merupakan brigadir polisi nasional dan telah melatih anjing selama 13 tahun itu.

Setelah dilatih, dengan bertumpu di dua kaki belakang, Chela kini bisa melakukan hook maupun jab ala petinju manusia dengan menggunakan dua kaki depannya. Hanya, dia belum mampu melakukan knockout alias KO.

Chacaliaza menjadi satu-satunya lawan bertanding Chela, meski anjing betina itu juga lihai dalam bermain solo. Permainan solo Chela dipamerkan sebulan lalu, ketika parade Hari Kemerdekaan Peru.

Chela memang anggota tim anjing kepolisian Peru. Selain bertinju, anjing tersebut dilatih untuk menangkap perampok, membebaskan sandera, bahkan melompat ke tengah lingkaran api. (rtr/ly)
By : Rileks.com

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com