Photobucket

Kamis, 21 Agustus 2008

MTV Indonesia Award 2008: Bukan Sekedar Seremonial Award!


MTV Indonesia Award 2008 (MIA), bakal digelar pada 19 September 2008. Lantas, apa yang menarik dari acara penghargaan paling bergengsi untuk hasil kreasi para insan musik Indonesia ini? Kejutan apa yang bakal muncul?

Global TV sebagai official broadcaster saluran musik Internasional MTV yang baru tahun ini didaulat menjadi host, menggandeng perusahaan mobile content provider (CP) PT.Code Jawa sebagai partner untuk menggarap big bang party MIA 2008.


“Tema tahun ini akan berbeda dan unik. 'Remember The Playground And Let The Music Go Around'...seperti yang tercermin pada logo MTV Award tahun ini yaitu Circus dengan konsep karnaval. Tema ini akan bersinergi secara kuat pada penampilan keseluruhan acara, baik itu setting panggung, artis, musik, maupun promo di layar kaca Global TV,” kata Cipta Panca Laksana, Production Manager Global TV.
Afgan Salah Satu Nominasi di MIA

Konsep pergelaran yang bakal heboh ini juga diamini oleh, Yosi Hendrawan, Produser acara MTV Award 2008 dari Global TV,”Selain menghadirkan sebuah pertunjukan musik sebagai hiburan utama, pada acara puncak nanti konsep sirkus dan karnaval ini diharapkan juga bisa memberikan suasana dan nuansa yang berbeda bagi para anak nongkrong yang menikmati acara tersebut secara langsung. Lebih dari itu acara ini bisa diterima oleh semua kalangan.”

Terdapat 10 kategori plus 1 kategori Lifetime Achievement yang akan diperebutkan pada pergelaran MIA 2008. Beberapa kategori tersebut diantaranya; Most Favorite Female, Most Favorite Male, Most Favorite Band/Group/Duo, Most Breakthrough Artist, Best Video Klip, Best Director, Best Album, Best Artist of The Year, dll.

Satu kategori yang pada penyelenggaraan tahun sebelumnya pernah ada, yaitu kategori Best Song akhirnya dihilangkan pada penyelenggaraan MIA tahun ini.

“Kita sengaja hilangkan karena memang agak kurang jelas indikatornya dalam memilih lagu terbaik, akhirnya penyelenggara sepakat untuk menghilangkan kategori tersebut,” ujar Yosi.

Beberapa penyanyi dan group/band/duo yang lolos nominasi berdasarkan hasil voting:
Untuk kategori : Most Favorite Female (Gita Gutawa, Rossa, Agnes Monica, Bunga Citra Lestari & Mulan Jameela), Most Favorite Male (Tompi, Ari Laso, Once, Afgan, & Glen Fredly), Most Breakthrough Artist (d’Masive, Afgan, RAN, Alexa, & Nine Ball), Most Favorite Band/Group/Duo (Andra & The Backbone, Nidji, Cangcuter, Yovie & Nuno, RAN).

Sebagai catatan, penyanyi solo pendatang baru Afgan mendapat apresiasi yang cukup melejit dari pada pecinta musik di tanah air dan layak masuk nominasi sebagai artis pendatang baru terbaik bersaing ketat dengan RAN yang juga masuk nominasi di beberapa kategori.

Malam puncak MIA 2008 akan dipandu oleh Ronald dan ditemani para VJ MTV sebagai co-Host. Sementara itu para selebriti juga akan hadir membacakan nominasi dan acara dimeriahkan oleh Nidji, Maia & Queens Army, Ronaldisco, The Cangcuters dll.

Sebagai partner ajang penghargaan bergengsi ini, PT Code Jawa akan menjadi fasilitator sms vote dan meluncurkan sebuah website yang ditujukan khusus untuk anak-anak muda pencinta MTV yang akan diluncurkan pada hari yang sama dengan pergelaran MIA 2008.

“Kami sangat antusias untuk mensponsori MTV Award 2008, karena target market kita sama dengan target market MTV. Dan website tersebut akan menjadi tempat baru yang dituju para anak nongkrong MTV,” kata Zulkarnaen Muthalib, Product Manager PT.Code Jawa.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com